parenting

Ayo Bawa Bekal ke Sekolah

Awalnya Najwa sempet protes, kenapa gak bawa duit bund ? atau tetep bawa duit dan bekal makanan ? “kalau aku masih laper gimana?”pertanyaannya anak kelas dua SD yang pengen jajan bebas di sekolah 😂 Padahal udah jelas, kalau bawa duit ke sekolah, selalu endingnya batuk atau pilek. Sampai suatu hari saya pernah iseng, makan di kantin sekolah dengan uang 10.000,- …

Continue Reading
hobbies

Bahagia kalau menulis

Tak terasa sudah di ujung bulan, sebentar lagi memasuki bulan agustus, yang lalu biarlah berlalu dan menjadi pelajaran berharga buat saya kedepan. Anyway Ada yang ingin saya capai dibulan Juli ini yaitu, konsisten untuk menuliskan apa saja yang terjadi dengan saya dan disekitar. Alhamdulillah masih lancar sejauh ini dan mulai menikmati runtinitas ini. Ternyata menulis itu bikin saya bahagia. Bahagia …

Continue Reading
parenting

Gadget untuk anak yay or nay

Saya pernah kok jadi emak yang mengharamkan YouTube dulunya. Karena pada waktu itu saya dibuat jengkel dengan youtube ketika kita ketik keyword ‘frozen’ tiba-tiba yang muncul tayangan yang gak jelas misalnya “Elsa pregnant with spiderman”. Padahal di YouTube udah disetting parental save. Duh nyebelin banget akhirnya app YouTube saya hiden. Jadi meski udah di parental save kita sendiri sebagai orang …

Continue Reading
parenting

Bunda aku mau pindah Sekolah

Tahun Ajaran Baru sudah di mulai biasanya anak-anak pada happy tas baru, sepatu baru dan pastinya suasana baru. Tetapi Berbeda dengan anakku Najwa dia malah pengen pindah Sekolah. Alasan anak pindah Sekolah biasanya karena dia tidak nyaman dengan beberapa hal, kalau kasus najwa ini dia lebih ke hubungan sosial. Jadi namanya anak-anak pasti lah bergenk-genk ria istilahnya anakku bolo-boloan. Sebut …

Continue Reading
parenting

Indahnya Silahturahmi

Bersyukur karena Allah masih memberikan nikmat berkumpul dengan keluarga besar dihari Raya Idul Fitri. Lebaran tahun ini mempunyai kesan tersendiri buat kami sekeluarga, selain bersilahturahmi ke keluarga yang ada di Surabaya Alhamdulillah kami bisa bersilahturami kekeluarga Semarang dengan bonus bersilahturahmi ke calon keluarga baru di Pemalang. Kok Calon sih ? InshaAllah adikku akan melangsungkan pernikahannya di bulan januari tahun 2018 …

Continue Reading
sponsor post, stories, Uncategorized

Berbeda tetapi sehati

[Sponsor Post] Saya dibesarkan oleh keluarga yang suka banget jalan-jalan mulai dari gunung sampai pantai bahkan semasa kuliah saya hobi banget menjelajah alam dengan kamera saya bersama komunitas. Tetapi dunia saya tiba-tiba berubah ketika saya menikah dengan fafan. Hal yang paling menyebalkan dari fafan adalah dia gak suka traveling sedangkan saya hobi banget jalan-jalan. Jadi ketika kami sudah menikah saya …

Continue Reading
parenting, Uncategorized

Menikmati Bulan Ramadhan bersama Najwa

Alhamdulillah kita dipertemukan lagi bulan Ramadhan ditahun ini. Ramadhan tahun ini ada yang seru dalam mengajak anak-anak beribadah mulai dari monitoring sholat, beberapa hafalan hadist, beberapa surah pendek, sampai menunaikan ibadah puasa efek anaknya sekolah di Madrasah Ibtidaiyah ortunya dipaksa untuk selalu monitoring. Gak papalah dipaksa buat kebaikan hahahah. Oh ya terakhir saya menulis pengalaman ibadah puasanya najwa tahun 2015 …

Continue Reading
Uncategorized

Gara-gara Afi

Hai Afi saya baru tiga bulan terakhir ini mefollow facebook afinihaya. Saya bener-bener kagum deh dengan Afi anak yang masih SMA sudah berani belajar kritis melalui tulisan. Dulu saya SMA gak ada loh pikiran untuk belajar menulis seperti kamu yang ada main melulu heheheh… Gara-gara afi juga nih saya mulai nulis lagi setelah berbulan-bulan ninggalin blog karena kesibukan *alesan klise* …

Continue Reading
sponsor post

Pentingnya menjaga kesehatan & lingkungan yang bersih

[Sponsor Post] Rumah berantakkan adalah hal yang wajar ketika mempunyai anak-anak. Karena anak-anakku ini masih dalam proses pembelajaran displin, jadi bisa dipastikan saya akan mengomel kalau mereka tidak membereskan mainannya hahahah…. Baiklah berantakan bisa dimaklumi, tapi berusaha semaksimal mungkin untuk membersihkan debu-debu yang nempel di perabotan Rumah. Wajiiib…. Sempat kepingin punya pernak-pernik lucu dirumah, tapi setelah dipikir-pikir “sanggupkah saya melap …

Continue Reading