hobbies

Bahagia kalau menulis

Tak terasa sudah di ujung bulan, sebentar lagi memasuki bulan agustus, yang lalu biarlah berlalu dan menjadi pelajaran berharga buat saya kedepan. Anyway Ada yang ingin saya capai dibulan Juli ini yaitu, konsisten untuk menuliskan apa saja yang terjadi dengan saya dan disekitar. Alhamdulillah masih lancar sejauh ini dan mulai menikmati runtinitas ini. Ternyata menulis itu bikin saya bahagia. Bahagia bisa berbagi kisah meski sering yang gak penting sih, yah paling enggak saya selalu mencoba menulis untuk sesuatu yang positif aja. Kalau sudah merasa nyaman, bahagia Alhamdulillah lebih enteng menjalaninya. Sementara ini, yang saya tulis hanya sesuatu yang terjadi di sekitar saya saja. Penting buat saya untuk mencoba lebih peka, mencoba lebih berempati lagi dengan keadaan sekitar, ternyata butuh perjuangan ya. Belum lagi di intrupsi kalau ada yang gak sesuai. Saya apalah, masih butiran debu, yang butuh belajar banyak tentang bahasa maafkan ya.

Saya berharap dengan saya nulis, saya bisa terus belajar akan kesalahan saya. Saya juga butuh pendukung untuk berbuat hal-hal yang positif. Karena sesuatu yang positif, akan berdampak kebaikan buat saya. Kemudian harapan saya, siapa tahu tahu tulisan saya dapat memberi manfaat siapa tahu ya Amiiin….

Kenapa menulis sih ?
Bahagia aja bisa menyalurkan apa yang ada di kepala, eh tapi mungkin karena saya suka ngomong sendiri *sereem* daripada dikira stress mending nuliskan? Serius loh saya suka ngomong sendiri sampai di protes Neneknya anak-anak. Oh ya dengan menulis ini saya merasa lebih produktif, karena otak sayakan dipaksa buat mikir. Dengan menulis orang sedikit banyak tahu saya dari tulisan di blog ini. Pernah baca dimana ya lupa “gak perlu lah kamu menjelaskan siapa dirimu” masa sih? Mungkin yang dimaksud itu riya/pamer. Eh kalau curcol juga termasuk riya kah? Ya sutralah nulis aja gak usah kebanyakan abcdf dst :p

Apa aja sih yang jadi yang ingin saya tulis?
Seputar parenting dimana ilmu parenting itu gak ada sekolahnya. Jadi saya sebagai orang tua harus lebih perhatian lagi masalah pengasuhan. Benernya ingin bisa masak juga sih demi gizi anak dan pastinya hemat.

Waktunya gimana?
Kalau anak-anak udah tidur saya mulai nulis. Nulisnya pake hape ini “leknopo” yang imut dengan jempol yang segede gaban LOL. Tapi saya happy loh lebih merasa nyaman. Anehnya kalau ngetik di laptop saya ngerasa gak nyaman mungkin suasana nyamannya belum dapet.

Apa keuntungan menulis di blog?
Sejak ngeblog, saya mulai mau baca. Serius sejak nikah ini jarang baca buku 🙁

Sejak ngeblog ini saya mulai belajar bahasa merangkai kata-kata yang kenal dengan saya pasti tau saya sering salah bahasa atau error typo LOL

Kemudian saya bisa melihat dunia luar yang tidak pernah saya ketahui karena info dari para blogger.

Saya bergabung di komunitas bloger khusus perempuan seperti emak-emak bloger disana saya bisa membaca berbagai pengalaman mereka sebagai emak-emak. Kemudian saya juga tergabung dalam bloger perempuan yang selalu menginformasikan tentang lomba blog. Sampai detik ini belum percaya diri ikut lomba nulis 🙁

Banyak inspirasi gaya hidup yang positif dari blogger yang bisa saya ambil manfaatnya ternyata. Misalnya kemarin dari tulisannya mbak anissa yang menginspirasi saya tentang teknik konmari, mbak gesi yang selalu happy atau nahla yang masih muda tapi pemikirannya wow…

Bonusnya ditawarin review blog yang uangnya bisa buat bayar domain dan hosting Alhamdulillah. Bahkan bloger lainnya, ada yang udah dijadikan penghasilan utama mereka keren sangat menginspirasi.

Setelah bulan Juli berakhir satu minggu satu post. Saya mulai menantang diri saya untuk menulis kembali, menulis seminggu satu kali dibulan Agustus kalau bisa lebih hehehe.
Doakan saya ya supaya konsisten menulis dibulan Agustus.

3 Comments

  1. Aku baru nulis lagi nii di blog. Ayo baca bukuu..

  2. Semangat terus untuk nulis mba, tulisannya banyak yang bermanfaat 🙂

    1. janis

      Semangaaattt😊

Leave a Reply

Required fields are marked*