Uncategorized

Belajar Ikhlas dari Najwa

belajar-iklas-dari-najwa-300x225

Sore ini seperti biasa jadwanya najwa sekolah. Meski masih tingkat paud tapi saya lebih suka menyebutnya dengan sebutan sekolah. Sore ini, karena saya belum sempat menyiapkan bekal najwa, jadinya kami pergi ke minimarket untuk membeli snack.

Setelah berputar-putar akhirnya najwa memilih snack yang isinya banyak, kemudian saya bertanya ke najwa 
saya: ‘gak kebanyakkan nak snack nya?’
najwa : enggak bunda, soalnya temenku banyak nanti awa bagi-bagikan ke semuanya
saya : emang cukup?
najwa : Insyaalloh cukup (tua banget ya celotehnya)

Tak lama kemudian kami sampai di sekolah, sudah lama sekai semenjak adiknya lahir saya tidak memantau langsung najwa di kelas. Akhirnya saya memutuskan untuk memantau anak saya yang cantik ini. Ternyata ada kemajuan dari sikapnya, mulai dari dia taruh tasnya di loker, kemudian main bersama temen-temennya dengan tertib, waktu baris awa mau baris horeee dan di kelas diapun memperhatikan bunda paud udah gak rumpi lagi hihihi….

Waktu istirahat pun tiba saatnya awa mengambil snack di tasnya, sesuai janjinya kepada saya kalau dia berbagi kue dengan teman-temannya. ada kejadian yang membuat saya bangga yaitu, waktu najwa ingin ikut bermain ayunan.

najwa : permisi stop awa mau ikut ayunan

teman 1 : gak boleh duduk di sebelahku (sambil melet) wek

teman 2 : sini aja gak papa

najwa : oh ya ini awa punya snack buat temen-temen ini ambil ya enak kok (sambil menawarkn kuenya ke teman 1dan 2)

Sesudah menawarkan kuenya awa pindah ke permainan mandi bola di situ dia menawarkan kuenya kembali ke temannya yang sedang disuapin sama bundanya.

najwa: ini ambilo enak kok

teman 3 : waaah makasih aku suka coklat 
bundanya

teman3: pinternya kamu nak bunda suapin ya…

najwa : enggak makasih awa sudah kenyang sama snack ini (kliatan picky eaternya awa hihihihi

najwa terus berkeliling membagikan snacknya sampai waktu istirahatnya usai.

Hari ini buna belajar banyak sama najwa tentang arti iklas memberi mesti sempat dikecewakan sama salah satu temanmu tapi awa membalasnya dengan kebaikkan. Subbhanalloh nak akhlakmu mulai terbentuk. Walau sempat sedikit di jahatin tapi masih banyak yang care sama awa buktinya ada yang mau nyuapin awa.

Teruslah tumbuh dengan benar najwa, doa buna selalu menyertai tiap langkahmu

I love U Najwa Khalishah

Have a wonderfullday mak …

Leave a Reply

Required fields are marked*