Uncategorized

Dibalik Hijab Cantik

dibalik-hijab-cantik02-300x200

Waktu sudah menunjukan pukul 4 pagi cepat sekali waktu bergulir rasanya pengen tidur lagi, perasaan baru saja selesai setrika tadi malam dan baru merasakan enaknya kasur sudah terdengar si adik menangis minta nenen (Alhamdulillah alarmnya alami).
Setelah memberi haknya si adik mulailah berbenah diri untuk menunaikan kewajiban sholat subuh setelah itu berkutat di dapur untuk menyiapkan sarapan, belanja, beres-beres dll. Waktu kembali mempermainkan detiknya sampai sampai tidak terasa pukul 6 pagi saatnya menambah kecepatan supaya semuanya selesai sampai dua krucilku sudah pada wangi cantik dan ganteng dan bersiap untuk sarapan dan berangkat kerja.

Karena hari ini hari sabtu putri sulungku libur tidak ikut bundanya bekerja. Putriku memilih menghabiskan weekend di rumah kung. Jadinya tinggallah saya dan anas yang bekerja. Sampai di kantor langsung menidurkan anas, pas anas bobok pas dapat rezeki seorang dokter muda yang cantik ingin order buku proceeding 500 eksemplar lumayankan hehhehe… rezeki pagi mudah mudahan barokah ucapkan Amiiiiin…..

Sewaktu sendirian di ruang kantor pas ada yang mau ngerevisi nota dan kupon, yang sebenarnya bukan spesialisasinya saya jadi harap maklum sudah lama gak pake corel draw dan sedikit lemot #ups Tiba-tiba adik saya bilang ‘Mbak e anakmu nangis loh’ akhirnya nih bayi saya turunkan ke lantai 2 dan duduk di bouncer sambi ketawa ketawi lihat bundanya yang suka lupa pencet tombol alt mestinya ctrl #tsaaaaa… (efek keyboard mac dan pc yang beda tataletak tombol)

Sambil search file yang jumlahnya milyaran saya mengajak si bapak untuk ngobrol karena bapak ini udah saya anggap kayak paman sendiri.
 “Alhamdulillah ya pak sekarang tambah sukses usahanya sampai bisa beli mobil 2 tanpa kredit bebas riba“. Memang usaha beliau lagi ada di puncak setiap pengajuan tender pasti goal hal itulah yang mengantarkan beliau ini dipuncak kekayaan. Seorang lelaki paruh baya dengan kekayaan yang lumayan biasanya tak luput dari berbagai godaan salah satunya adalah wanita dan ternyata benar dugaan saya kalau beliau sempat tergoda beberapa wanita (gayanya udah kayak wartawan ala infotaiment)
dan tak kusangka beliau menjawabnya dengan jujur. Beliau bercerita “iya memang 2 kali saya terjebak oleh wanita berakhir karena saya sadar dimanfaatin secara materi. Yang pertama mantan pacar yang kedua marketing asuransi berhijab pula”.
 Pembicaraan kami terus berlangsung sembari saya ngulur waktu juga nyari file. “Alhamdulillah saya cepat menyadari kalau saya ini dimanfaatin, yang parah ini yang kedua seoraang marketing asuransi sampai-sampai saya yang awalnya anti asuransi jadi mau ikut asuransi”. “Saya sangat tergoda dengan dia sampai tiada hari tanpa mikir dia, saya berasa di pellet”.
Alhamdulillah akhirnya nemu juga filenya, sambil nyeting sambil dengerin cerita beliau. Beliau becerita waktu lunch di salah satu resto di jl mayjend beliau bertemu dengan mbak asuransi. Tanpa beliau sadari ternyata ada teman beliau yang memperhatikan dari kejauhan. Keesokan harinya beliau dapat sms teman tersebut, yang menanyakan kabar isteri beliau lengkap dengan namanya serta dua anak beliau lengkap dengan namanya. “Nah kalau bukan teman baik, pasti gak tau nama lengkap isteri dan anakku” celetuk beliau. Teman beliau bercerita kalau kemarin nampak mesra sampai – sampai tidak sadar keberadaan temannya. Tiba-tiba teman beliau berpesan supaya segera meninggalkan wanita itu sebelum dihabisin semua hartanya karena sudah ada korbannya. Seketika itu juga beliau sadar dan sampai sekarang menjadi misteri siapakah teman saya
sebenarnya karena sampai detik ini temannya tersebut tidak dating kerumah beliau. Mungkinkah itu malaikat yang mengingatkan Beliau ?. Karena malaikat itu terkadang tak bersayap tak cermelang tak rupawan (recto verso banget gitu loh). Alhamdulillah pak, Alloh masih mengirimkan pertolongnNya.

akhirnya pembicaran saya berakhir setelah partner kerja saya datang dan mengambil alih tugasnya kembali dan saya kembali berkutat dengan email dan merevisi beberapa design booklet. (Akhirnya kembali ke habitatnya)

Dari pembicaraan diatas, saya berfikir harta dan tahta ternyata dapat mengubah cinta seorang lelaki (kalau lelaki itu kurang imannya) kalau sudah begitu, memang paling aman semua rupiah yang di dapat oleh suami di taruh aja di tabungan / deposito / surat-surat tanah dll atas nama isteri ya hahahaah….. ah saya tidak ingin menanggapi tentang kesetiaan seorang pria yang sudah menikah, biarlah dia yang mempertanggung jawabkan didepan Mahkamah Agung Akherat nantinya. Bagaimana tentang si mbak yang berhijab, rekanan beliau tersebut? saya merasa agak gimana gitu pandangan orang tentang muslimah yang berhijab tapi tindakkannya tidak mencerminkan hijabnya. Mungkin karena selama ini orang menilai hijab adalah simbol ketaatan. Berhijab bukan hanya sebatas simbol akan tetapi berhijab adalah suatu kewajiban muslimah yang di perintahkan Allah SWT melalui Al-Qur’an sama seperti kewajiban sholat 5 waktu hukumnya WAJIB FARDU AIN KUDU, HARUS bagi perempuan.

Bismillahirohmanirohim…

Alloh berfirman : Hai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang muslim. Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.(Qs. Al Ahzab : 59 )

Surah di atas adalah perintah Alloh untuk para suami – ayah untuk memerintahkan isteri dan anak perempuannya mengenakan Jilbab. Dulu pernah juga dinasehati ustad pada waktu saya masih belajar mengaji kalau kita sayang bapak / suami kita maka tutuplah aurot secepat mungkin, jangan ditunda supaya kelak diakhirat nanti bapak / suami kita tidak mendapat kapling di neraka. Sebenarnya yang membedakan di mata Allah adalah akhlaknya bukan hijabnya kalau menunggu hatinya dulu yang dijilbabin mau sampai kapan? jangan sampai keduluan sama ajal ya Naudzubillah…

Saya juga muslimah yang berhijab yang tak luput dari kesalahan karena saya juga masih terus belajar dan berbenah untuk menjadi muslimah yang istiqomah.

Semoga kita senantiasa selalu diberikan hidayah oleh Allah SWT….

Amiiiinnn Ya Rabbalalamin…..

Have awonderfullday maks…

Leave a Reply

Required fields are marked*