Uncategorized

Keep Positive Vibe Around You

positive

Akhir-akhir ini saya mengunfollow / unfriend di friend list facebook. Duh malas baca timeline isinya saling menghujat sana-sini miris. Saya kok merasa tidak nyaman sebagai pengguna media sosial sejak beredarnya video kepulauan sribu menjadi viral sekaligus kejadian ini membawa hikmah bagi saya dan mungkin juga bagi lainnya, membuat saya membuka lagi surah Al-Maidah…

Sempat merinding bangga sebagai Muslimah atas kekompakan umat Muslim aksi 212 dengan tertib, saya gak bisa ikut demo hanya doa saja yang bisa saya panjatkan pokoknya hanya saya dan Allah SWT yang tahu apa yang ada di hati saya.

Baiklah setelah era industri kini selamat datang di era informasi, informasi bisa didapatkan sangat mudah cukup dengan nyalain ponsel aja. Selama ada jaringan internet ya. Jaman sekarang punya televisi dirumah bukan menjadi kebutuhan lagi bukan ? mengingat tayangan televisi sekarang kebanyakan tayangannya tidak berbobot tapi gak semua ya saya masih suka kok liat “Tetangga masa gitu” sampai kalau gak sempet langsung cuuuz streaming lah 😀 yang penting ada koneksi inet hidup menjadi mudah. Semakin mudahnya kita mendapatkan informasi, semakin banyak pula informasi yang didapatkan tidak berbobot. Sering juga saya melihat berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaran malahan jadi berita palsu kata agan-agan kaskus hoax namanya hehehhe…

Pembelajaran Kejujuran

Kalau kita menemukan berita hoax sebaiknya kita klarifilasi memberikan tautan sumber yang benar.

Pernah saya menemukan berita yang benar sesuai dengan fakta. Tapi ketika saya memakai hatiku, perasaanku dan kembali berfikir apakah itu baik untuk di share ? Adakah manfaatnya ? Atau hanya semakin menebar kebencian? Saya lebih memilih diam. Entahlah sikap saya ini benar atau salah? Intinya saya hanya ingin damai jangan sampai ada kisah mirip perang baratayuda mahabharata. Nauzubillahiminzalik Semoga Allah selalu menjaga Indonesia.

Pemberitaan yang ada sekarang memegang penting loh bagi pola pemikiran masyarakat kalau pemberitaannya akurat, positif dapat mengarahkan perubahan kearah yang positif bagi pembacanya. Tapi ya begitu, didunia ini ada hitam ada putih ada baik, ada buruk atau sampai baper dan seterusnya. Kalau sudah begini semuanya diserahkan kepada kita sebagai pembaca mau yang baik atau yang buruk dalam menanggapi beberapa persoalan.

Sedikit curhatan dari sosial media ada beberapa temanku yang bapernya lebay marah menanggapi pemberitaan di facebook sampai berkata yang tidak pantas kepada Ulama dan ditulis diwall sosial media. Kalau sudah begitu langsung saya unfriend. Perkataan yang tidak baik akan membuat kita tidak nyaman bawaan emosi kalau sudah begitu isinya negative thinking.

Berfikir Negatif hanya menaikan emosi jiwa sehingga menyebabkan kemarahan.

Marah itu, buat capek sendiri pada akhirnya diri sendiri yang rugi. Buat apa ?

Eh tapi bukan berarti saya gak pernah marah ya :p … Saya hanya manusia biasa yang banyak khilafnya kok 😀

Kelihatannya gampang ya hanya sekedar kalimat saja…

Hidup memang penuh perjuangan, dalam sebuah perjuangan pasti ada kalanya kita terseok-seok kemudian berusaha untuk tetap melangkah. Ya sudahlah, jangan ditambahin dengan baperan tulisan di timeline facebook kenapa ? why ?

Bahagia itu kita yang tentukan. Bukan timeline facebook yang rusuh yang nantinya buat kita Baper.

Hari ini kita harus berupaya untuk bahagia, begitu juga besok dan seterusnya memberi kebahagian kepada sesama demi kedamaian bersama.

Keep Positive Vibe Around you, Peace

5 Comments

  1. semuanya kembali kediri masing-masing bagaimana menyikapi segala hal. perbanyak istigfar sajalah 😀

  2. vibrasi positif di sekeliling kita itu sumbernya dari kita sendiri, so, what ever happend around you just keep your positif vibe on. 😀 nice article!

  3. banyak orang yang menyalah gunakan sosial media sebagai berita. ada berita benar ada berita hoax,, ya ambil positinya aja.

  4. banyak sekali orang yang meenyalah gunakan media sosial
    kita sebagai peggunanya
    kita harus juga menfilter anak kita agar tidak terjerumus dunia sosmed

    1. janis

      yup benar tetap waspada 🙂

Leave a Reply

Required fields are marked*