Uncategorized

Tentang Harta

Ibu sering bercerita tentang teman-teman Alumni SMPN 9 Surabaya beliau yang sampai sekarang masih kompak (seneng dengernya, sedangkan SMP GIKI 3 Surabaya ku sendiri gagal terus reuninya #tsaa curcol) oh ya ibu juga suka membahas tentang ilmu hukum islam bersama saya yang ilmunya masi dangkal #fiuuh berat. Saat ini, ibu saya juga lagi belajar tafsir jadinya berasa dengerin ustadzah ceramah heheheh

Anyway busway pernah suatu saat saya bertanya kepada ibu apakah anak yang sukses itu yang bebas finansial dalam artian banyak duit (soalnya saya merasa belum sukses karena belum banyak duit ehehehhe ngintip dompet #tsaa). Menurut ibu, setiap manusia pasti ingin kaya itu hal yang manusiawi, maka tidak jarang ada saja manusia yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan pencaipaian itu. Kalau sudah begitu ujung-ujungnya hartanya tidak mendapatkan keberkahan malah mendapatkan kesengsaraan. Hidup itu simple kok untuk di jalani supaya berkah 2 hal saja yang harus saya bawa sampai mati selalu dirikan sholat dan jujur. Cuma itu saja

Tentang Sholat,

Orang Islam kalau sudah lalai dengan kewajibannya sholat 5 waktu maka keimanan seseorang akan goyah karena sholat 5 waktu adalah tiangnya agama (inget pelajaran sd). Sholat 5 waktu Insyaalloh akan melindungi kita dari balak selain itu ibu bapak juga dapat pengampunan dari Alloh karena doa anak-anak yang sholeh di waktu sholat. Apapun permasalahannya utamakan berkomunikasi dengan Alloh minta sama Alloh. Begitu adzan kita harus langsung ambil air wudhu gak perduli sesibuk apa kita (ini yang masih sulit hiks)

Tentang Kejujuran

Soal jujur ini luas sekali selain jangan bohong salah satunya bersikap apa adanya. Jangan meminjam kalau tidak benar terpaksa sangat amat. Misalnya dalam hal ini barang, pengen dilihat keren eh ujung ujungnya minjem nah itu yang salah. Jangan takut terlihat belum kaya toh Rezeki datangnya dari Alloh. Bukankah hidup apa adanya itu lebih ringan tanpa beban daripada hidup diada adakan tapi bukan milik sendiri. pokok e nak ojok kakean pola lek pengen dunia akheratmu selamet (yang penting jangan kebanyakkan gaya nak kalau ingin selamat dunia akherat)

Simple kan dua hal itu Insyaalloh kamu bisa istiqomah tentang dua hal di atas. Begitulah

love your parents. we are so busy growing up, we often forget they also growing old begitulah isi status bbm dari seorang sahabat. Setiap hari saya disibukkan oleh rutinitas rumah tangga dan pekerjaan sampai-sampai tak terasa tanda penuaan kerutan Ibu semakin terlihat jelas kumis bapakpun telah tertutup uban tapi sampai saat ini saya belum bisa memberikan apa-apa untuk mereka.Maaf bu pak, hanya doa pengampunan yang saya panjatkan untuk ibu dan bapak serta selalu diberi kesehatan, kesabaran.

Orang tua adalah sepasang bidadari untuk saya, sepasang bidadari yang tak pernah lelah untuk selalu mendoakan anak-anaknya. meskipun mereka telah menua tapi mereka selalu ada untuk kita.

Sudah kah anda sholat tepat waktu hari ini?

have awonderfull day bunda

Leave a Reply

Required fields are marked*