Uncategorized

Bullying – part 1

Konten ini mengandung curahan hatiku alias curcol. Cerita tentang bullying yang lumayan membuatku terlusut emosi, karena tidak hanya 1-2kali. Karena najwa sampai kena Asam Lambung. Padahal Makan udah dijaga, madu, prebiotik dsb… Tapi tetap aja kena serangan asam lambung.

Najwa adalah tipe anak yang suka ngobrol dengan siapapun. Sampai Wali kelas satu bilang ke saya, kalau najwa ini cocok di ikutkan story telling. Keren banget ustadzahnya ini perhatiannya luar biasa ke semua anak. Najwa selalu percaya diri sejak Taman Kanak-kanak dia sering tampil memenangkan lomba hingga les pianonya kalau konser selalu langganan juara 1 atau 2. Sayangnya terhentikan di SD karna jadwal sekolahnya full…

Masuklah dia di kelas 1,2,3 tanpa prestasi karena aku menganggap “biarlah dia menyesuaikan keadaan aku gak mau dia stress.” Kelas 4 dia mulai lagi mau ikut olimpiade bahasa inggris, meski hanya sampai lolos tingkat kotamadya lumayanlah. Kemudian najwa membicarakan kepadaku tentang rencananya kedepan, anak SD kelas 4 udah punya rencana luar biasa. Bundanya dulu kelas 4 SD tanpa ambisi LOL. Dia ingin punya goal di tahun depan yang akan mulai dipersiapkan tahun ini. Aku sangat suport dengan pasion dia. Bundamu ini tipe ortu yang happy kalau liat anaknya banyak mencoba hal baru asalkan positif.

Sampai akhirnya aku melihat dia kurang percaya diri. Tiba-tiba saja dia mempermasalahkan kulitnya sawo matang, badannya kecil yang paling parah namanya kata temannya bisikan setanlah dsb. Kutanya why? kenapa tiba-tiba bertanya seperti itu? kok tiba-tiba kepercayaan dirinya hilang? Ternyata teman-teman disekolahnyalah sering mengolok-olok mulai dari fisik sampai sikis.

Duhai teman-temannya najwa yang menyakiti hati, tidak ada orang tua di dunia ini yang memberikan nama anaknya yang buruk. Najwa Khalishah adalah Munajat doa kedua orang tuanya kepada Allah SWT…

Duhai teman-temannya najwa yang menyakiti hati, warna kulit najwa sawo matang sangat bagus karena kandungan kolagen di dalam kulit sawo matang cenderung lebih banyak dibandingkan warna kulit putih. Asal tau aja, kandungan melanin yang cukup tinggi di dalam kulit sawo matang bisa lebih kebal dengan pengaruh jahat sinar matahari dan zat radikal bebas yang bisa menghindari dari risiko terkena kanker kulit.

Duhai teman-temannya najwa yang menyakiti hati, badan mungilnya najwa sering menjadikan ejekan Tahukah kalian penelitian yang dilakukan di St Andrews dan Stirling University menyebutkan wanita tinggi lebih ambisius karena hormon testosteron lebih banyak dihasilkan oleh kondisi tubuh wanita yang mungil. Hal itu mendorong kesimpulan wanita bertubuh pendek lebih rendah hati dan lapang dada.

Sebagai seorang ibu aku ikut sakit hati dan yang membuatku kecewa ditambah lagi ketika ayahnya bilang aku baper, dan memintaku untuk mengajari najwa buat kuat. Kata-kata fafan ini buat aku sedih. Dear ayah my heart is broken ketika kamu bilang begitu. Mengajari anakmu kuat sampai kapan ? ini lambungnya anakmu dalam bahaya please logis dikit napa?

Akhirnya aku mencoba berfikir
sampai terbesit mengeluarkan sekolah di hari itu juga ketika najwa bolos meski PTS berlangsung. Kata ibuku aku kalau marah sangat bahaya, entahlah kalau berhubungan dengan anak, aku bisa sensi. Yang pernah bekerjasama projects desain dengan aku, pasti paham kesabaranku bisa beda seratus delapuluh derajat selsius kalau menyangkut anak.

Semalaman gak bisa tidur, menangis sampai pengar bingung mesti bagaimana. Aku coba bicara sama fafan untuk mempertimbangkan homeschooling. Aku tahu biaya yang dikeluarkan sungguh fantastis InsyaAllah uang bisa di cari selama kita berusaha dengan tekun. Aku hanya mau najwaku bahagia kembali. Aku mau dia lebih fokus lagi tentang apa yang dia suka tanpa mengalami hal yang gak penting seperti bullying.

Kita berdua beda presepsi untuk kesekian kalinya. Fafan gak mau anaknya susah bersosialisasi seperti emaknya. Aku itu bukannya gak mau bersosialisasi.Aku saat ini memang membatasi pertemanan offline karena ya gitu deh aku lebih bahagia, berkarya, nonton drakor daripada ikut arisan (yang jelas-jelas kita wafatnya tidak tahu kapan), pamer kongkow selfi btw, gak ada maksud menghakimi. Pokoknya hidupku kudedikasikan untuk keluargaku dan tentu saja kebahagiaanku yang paling utama. Egoiskan LOL

Gara-gara fafan bilang homescholing itu bikin anak susah bersosialisasi aku makin penasaran. Masak sih seperti itu ? Jadinya ikutlah aku di suatu kuwlap homescholingnya mbak iim fahima InsyaAllah nanti di tanggal 27 maret 2020. Aku mau presentasi ke fafan homescholing itu apa.

Bersyukurlah aku punya suami sesabar fafan dengan problemantika istrinya ini LOL

Dear ayah nantikan presentasiku tentang homeschooling ya. Aku perlu ridhomu karena homeschooling itu kerjasama antara kita (ayah+bunda). Tapi kalau ayah gak setuju aku bisa apa, aku tetap percaya kamu selalu memberikan yang terbaik buat keluarga ini meski aku sering konflik. Setidaknya aku sudah memberimu wawasan kalau sekolah itu gak melulu formal. Ini tahun 2020 pola hidup kita juga berubah kita harus bisa menyesuaikan atau kita tertinggal di era AI ini.

PR ku selanjutnya memperbaiki ketidak PDan nya najwa…

Terimakasih buat salah satu teman bahasa inggrisnya najwa yang selalu ngasih kata-kata yang positif ketika najwa down, selalu menguatkan najwa.

To be continue…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *