Uncategorized

Infark Miokard atau GERD

Baru-baru ini kita mendengar berita duka yang mengejutkan karena suami BCL berpulang ke Rahmatullah. Al-fateha untuk Alm Ashraf Sinclair. Kabar berita dari manajemennya adalah serangan jantung. Aku taunya istilahnya infark miokard / serangan fajar /serangan jantung mendadak dipagi hari (istilah ini dipakai juga di percetakanku kalau para dokter mengirim materi buku H-2 acara jadinya aku …

Continue Reading
Uncategorized

Usaha Modal Minimalis

Berawal dari hobi kemudian punya passion lalu mulailah usaha sesuatu yang modalnya terjangkau. Tepatnya tahun 2015 saat anas anakku kedua berumur 2 tahun aku nekat buka usaha kecil-kecilan. Saat itu mikirnya gimana caranya nambah penghasilan buat beli pospak anas, beli mainan, dll. Usaha yang kiranya bisa aku handel  dengan fleksibel karena akupun posisinya masih membantu …

Continue Reading
Uncategorized

Kenapa gak suka matematika ?

Kira-kira momok pelajaran apa yang dijadikan ketakutkan anak-anak ? Kalau anakku adalah MATEMATIKA. Padahal matematika adalah pelajaran kesukaanku di jaman SMA, kok bisa anaknya gak suka ? Kenapa aku suka matematika? Padahal dari SD, SMP matematika nilaiku yang paling rendah. Suka matematika gara-gara guruku di SMA telaten ngajarin semua murid yang ada di kelas tanpa …

Continue Reading
Uncategorized

Pendidikan berkarakter

Menyekolahkan anak jaman sekarang itu tidak sama dengan jaman dahulu sewaktu saya sekolah. Orang tua duduk manis, tinggal cari duit beres. Mau anaknya rangking, mau tidak bebas. Itulah orang tua saya dulu, yang penting anaknya sandang pangan papan tercukupi. Berbeda dengan saat ini kita harus perhatian tentang bagaimana keadaan di sekolah, teman-temannya, para ustadzah dsb… …

Continue Reading
Uncategorized

Anas bilang “enak jadi anak”⁣

“Bunda tahu tidak, kalau jadi anak itu banyak enaknya daripada gak enaknya?”⁣ Pertanyaan ini kudapat dari anak lelakiku anas, sewaktu kami motoran menuju warung cap jay langganan kita. “Tau gak bunda, aku lebih banyak suka nya jadi anak, daripada jadi orang dewasa.” ⁣ ⁣ Kalau anas sudah mulai cerita begini, aku harus menahan tawa. Karena …

Continue Reading
Uncategorized

Belajar dari Kupu-kupu

Ketika aku menulis, aku harus punya foto atau gambar karena memudahkan aku, buat memancing ide untuk menulis. Maklum aku anak visual. Saat ini aku terinspirasi oleh kehidupan kupu-kupu sebelum menjadi cantik seperti ini. ⁣⁣ ⁣⁣ Aku suka sekali lihat kupu-kupu terlihat cantik dan menawan. Sebelum kupu-kupu menjadi cantik seperti ini, dia mengalami beberapa proses yang …

Continue Reading
Uncategorized

Geriarti untuk Lansia

Bapakku ini semakin tua emosinya susah terkontrol. Masalah sedikit sudah kayak masalah yang paling berat sedunia. Ibuku pun begitu, mudah sekali baperan. Aku yakin bukan orang tuaku saja yang seperti itu. Saranku hanya satu… SABAR Ya aku harus menyadari dulu kondisi mereka yang tidak muda karena, semakin tuanya umur, maka semakin turun juga daya pikir, …

Continue Reading
Uncategorized

Susahnya memulai diet

Pernah 1 tahun diet “low carb” turun sampai 12 kg, saat itu enjoy aja jalaninnya. Ketika saya enjoy, komitmen gak makan karbohidrat gak masalah dilakukan, dengan hati yang ringan. Komitmen untuk mulai diet itu yang paling susah. Banyak hal yang mempengaruhi komitmen untuk memutuskan diet kembali menurut pengalaman pribadi. ⁣⁣ ⁣⁣ Diet untuk sehat⁣⁣ Seseorang …

Continue Reading
Uncategorized

Saudara

Sore tadi kalimat anas, membuatku berasa ditampar. Bagaimana bisa dia bilang “bunda kenapa bunda selalu sayang sama mbak najwa?” “Kenapa bukan aku yang bunda mintain tolong buat aduk adonan?” Akhirnya dia nangis crangky dan akupun ikut crangky. Aku jawablah, “Lah bunda tadi udah minta tolong adek, tapi adek bilang gak bisa.” Kepala, badan yang remuk …

Continue Reading
Uncategorized

Konsisten

Sejak jadi orang tua otomatis peranku berubah mulai dari jamannya masa perASIan sampai saat ini masa sekolah dasar. Saat ini mata pelajaran untuk si kakak lumayan padat karena ada penambahan dari ilmu agama. Alhamdulillah anaknya enjoy aja, hanya saja yang jadi musuhku sebagai orang tuanya adalah gadget. Perjanjian kami diizinkan memakai gadget, hanya pada hari …

Continue Reading