Uncategorized

Woles


Tahun ini rencanaku adalah upgrade skill. Mencoba skill baru, Sangat terdengar ambisus ya, merasa lebih keras lagi dalam berusaha setelah kehilangan 2 tahun gak ngapa-ngapain. Padahal di dua tahun kemarin aku ada beberapa project baru yang lumayan nilainya. Dua tahun kemarin juga berhasil diet keto dan sekarang menggendut lagi hadeh. Tahun ini aku mau bisa menulis, menggambar, baking. Eh tapi pengen diet juga badan udah protes, sungguh labil diri ini LOL

Keras terhadap diri sendiri aku merasa tidak apa-apa kok, aku menikmatinya, asalkan produktif membuat sesuatu. Semakin tua umurku semakin woles aka slow dalam menanggapi sesuatu. Kontrol emosi lebih santai gak kayak sebelumnya yang terlalu bawa emosi. Orang bilang apa senyumin ajalah terserah, yang penting fokus pada pengembangan skill diri sendiri. Dapat kritikan yang masuk akal maka akan aku cerna. Jika kritikannya mengandung toxin maka hempaskan lah kaya inces syahrini ituloh.

Tetapi biasanya kritikan dari dalam diri ini yang susah untuk dikendalikan. Misalnya saja aku selalu berfikir negatif pada diriku sendiri “duh tulisanku ini kok gak nyambung, kalimatnya gak nyambung dan sebagainya”. Aku mulai mengurangi kalimat negative itu. Kalau aku terus-terusan bingung mau nulis apa, mikirin tata bahasa, mikirin trafik dan sebagainya kapan aku mulai melakukan sesuatu. Pasti nanti endingnya jalan ditempat tidak melakukan apa-apa. Diam aja ngikutin rutinitas dai bangun tidur sampai tidur lagi.

You Have Enough

Slow

Aku mulai mengurangi kritikan dari dalam diri yang negatif. Pelan-pelan saja belajar menulisnya biarlah mengalir.  Jangan terlalu keras pada diri sendiri. Yang penting nulis ajalah ada progresnya. Intinya seperti aku, masih butuh banyak belajar untuk mengenali diri sendiri.

#30hbc2011 #30haribercerita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *